Senin, 03 Desember 2012

Inilah Isi Kritik Presiden Borussia Terhadap Sepakbola Inggris

Inilah Isi Kritik Presiden Borussia Terhadap Sepakbola Inggris


Inilah Isi Kritik Presiden Borussia Terhadap Sepakbola Inggris | Liga Inggris - Presiden Borussia Dortmund Hans Joachim Watzke, mengkritik pedas tentang sepakbola Inggris. Menurutnya, saat ini Liga Inggris telah kehilangan budaya sepakbola karena banyak klub yang dimiliki investor asing antara lain Chelsea, Manchester United, Manchester City, dan Liverpool.

"Saya sedikit romantis tapi itu tidak dapat dikatakan sebagai hal yang romantis. Di Inggris orang tampaknya tak terkait dengan budaya asli sepakbola saat ini, berbeda dengan Liverpool karena mereka baik-baik saja ketika pemilik klub berasal dari Amerika, tapi Jerman romantis," kata Watzke kepada Guardian.

Watzke juga menyebut kalau klubnya masih mempunyai budaya asli sepakbola Jerman karena tidak ada campur tangan pihak asing. "Bila ada klub yang memiliki perasaan seperti itu maka jawabannya adalah klub saya (Dortmund) bukan klub yang dimiliki oleh pengusaha asal Qatar dan Abu Dhabi," tambahnya.

"Jerman memiliki rasa untuk memiliki suatu klub yang dicintainya, ketika Anda memperlakukan suporter Anda seperti konsumen, maka Anda akan kehilangan mereka. Di Jerman, suporter merasa memiliki klub mereka," ujar Watzke.

"Zaman dulu di Inggris hubungan antara klub dan suporter sangat kuat. Semua orang datang ke stadion seperti mereka datang seperti keluarga sendiri. Di sini (Jerman), para pendukung mengatakan ini adalah klub milik saya," tambahnya.

Markas Dortmund, Westfalenstadion selalu dipenuhi sebanyak 80 ribu suporter karena harga tiket yang terbilang murah. "Di sini kami untuk memiliki yang tiket murah sehingga orang-orang muda bisa datang. Di Inggris tiket lebih mahal, karena di sana sepakbola adalah sebuah bisnis,


See Also :
Berita Terbaru | Berita Bola Terkini | Informasi Terbaru

Backlink Indonesia
Cara Cepat Meningkatkan Traffic, Pagerank, Pageviews, Alexa Rank Blog Dan Situs Website Anda Secara Gratis Dengan Backlink Otomatis. Buruan coba, Gratiss !!
http://kaumseni.blogspot.com

Skor Terkini - Berita Bola Terkini
Kumpulan artikel menarik, info pemain bola terbaik, profil pelatih, prediksi skor, preview match, bursa transfer pemain, update klasemen terbaru, berita dan informasi terkini seputar olahraga sepakbola. Visit now...
www.skorterkini.com

Agen Bola Online Terpercaya
Memberikan kenyamanan bagi anda para bettors.
www.asiabetking.com

ads by FBI

1 komentar: